Random Post

Senin, 25 Februari 2013

Mengirim dan Menerima Email di Mozilla Thunderbird

Unknown     19.49.00    

Sering sekali kita punya masalah lambatnya jaringan koneksi internet sehingga kita tidak bisa membuka email kita dikarenakan email tersebut sangat penting, alhasil kita harus ke warnet hanya untuk membuka email
Tapi sekarang ada aplikasi yang memudahkan kita me management email kita dalam bentuk aplikasi Visual yang sangat user friendly tentunya...

gambar diatas adalah tampilan visual dari thunderbird, yang tentunya visual seperti diatas tidak asing lagi dimata kita jika kita di depan komputer.
Bagi Anda yang lebih suka membuka email melalui Email Client seperti Mozilla thunderbird, berikut ini panduan cara settingnya.
  1. Download software Thunderbird di https://www.mozilla.org/en-US/thunderbird/. Lalu instal.
  2. Buka aplikasi Thunderbird. Lalu lihat ke atas, ke menu Tools > Account Settings.
  3. Pada jendela Account Setting, pilih menu Account Actions > Add mail account.
  4. Isi form “your name” dengan nama Anda. “Email address” dan “Password” dengan alamat email lengkap yang telah anda buat pada langkah 1. Centang “remember password”. Kemudian klik Continue.
  5. Thunderbird akan secara otomatis mengkonfigurasi setting incoming server email anda. Setelah proses konfigurasi selesai, Anda bisa memilih antara IMAP dan POP3 . Lalu tekan tombol “Create Account”.
  6. Klik OK. Setting telah selesai. Silakan mencoba untuk mengirim dan menerima email melalui Thunderbird tersebut.
Mudah bukan? Selamat mencoba!

0 comments :

© 2011-2014 Inspiratif. Designed by Bloggertheme9. Powered by Blogger.